Friday, May 30, 2008

DeMaM NdS


Awalnya biasa aja dengan kehadiran game ini, secara aku ibu rumah tangga yang gag ada waktu main game. dirumah ada PS2 peninggalan almarhum juga gag tersentuh, paling dimainin sama ponakan2 kalo lagi libur doang.....Raul masih belum gitu ngerti and seneng ngeliatin terutama kalo kaka Adra main.....

semenjak Adra punya Nintendo DS, semua perhatian kesitu...udah jarang main PS2 lagi...disusul fina beli juga, *sebelumnya oci udah punya duluan* mereka kalo pada ngumpul main bergantian... disiplin?...no no no... biasalah anak2, ada aja insiden kecilnya.

selidik punya selidik raul lebih banyak diam melihat dan memperhatikan daripada memainkannya....karena raul selalu jadi anak bawang?...tidak juga... tapi oh ternyata jari jemari raul itu agak kurang tenaga.... diperhatikan lagi dengan seksama.... kalo pegang pinsil pun engga...cakcek... lemes gitu lho...

aku coba ajarin raul main game....'ini yg dipencet raul...begini...begitu'.... dst dst....:-@

Setelah aku browsing sana sini....korek info sana sini juga....akhirnya aku memutuskan membeli game ini, tapi aku isi game nya yang educatife.... yang belajar sambil bermain....Alhamdulilah ada :

Mr.Bean = main puzzle
I didnt mum = coloring, painting, counting etc
Baby Pals = menjaga baby, supaya gag cry, hungry....
Cooking mama = ngebantuin mama masak
dll

Positifnya raul sudah mulai bisa berinteraksi dengan permainannya, ex:coloring....yang biasanya daun itu berwarna hijau, sekarang sudah bisa :
'kalo daun yang masih kecil warnanya hijau muda, yang udah gede hijau tua' *dalam pohon yg sama*
'jalanan warnanya hitam kalo malam, abu2 kalo siang karena ada matahari'

Negatifnya, mama juga suka ikutan main 'baby pals' sama 'mama cooking'...jadi suka berebutan mainnya.....*jadi teuteup mama adalah sisi negatif dari raul...hiks* :(

Namanya juga game pasti ada yang pro dan kontra..... selain harga yg lumayan mahal $-)*menurut aku mahal karena diatas 1juta* tapi aku lebih ke arah sayang sama anak, raul punya tabungan buat uang jajannya *banyak yang sayang raul jadi kalo dikasih uang ya disimpen disini* selain tabungan pendidikan *yang ini mah kewajiban mama*......jadi gag salah kan kalo dari tabungan raul aku belikan untuk game ini, secara mama juga lagi males ngajak raul jalan.... :P

daripada dia minta telpon papa untuk beliin Nds?.....xixixi...its true...-"/>kejadiannya seminggu sebelum beli Nds, begini ceritanya :
mama ai beberes dirumah maklum mama ai ini mantan pembantu jadi gag bisa liat yg berantakan dikit, ketemulah sepatu oshkosh yang dulu papa dony beliin buat raul dengan ukuran besar 2 pasang, masih baru.....dan sekarang salah satunya cukup buat dipake,
"Raul ini ada sepatu baru dari papa dony" seru mama
"wow bagus banget...." :-Oraul antusias gitu nerimanya, tiba2 nyeletuk
"makasih papa kirim aku sepatu, nanti aku mau telpon papa ah minta dibeliin Nds"

aku langsung mengkeret :
:-B???..... salah ya gue?.....

13 Comments:

  • walah hihihihi

    Gimana tuh ceu, nelpon pake apa :p
    Aul lucu amat siih

    By Blogger Greiche Gege, at 4:33 PM  

  • Wah Mona.. emang Aul mah masih polos ya.. bilang aja.. Aul bilang trimakasihnya pake Doa buat alm.papa!

    By Blogger mochie, at 8:30 AM  

  • Hai Mon, anak2ku juga seneng banget maen Nintendo DS, tapi aku malah gak bisa maennya.. he he..
    Wah, ternyata nama alm. papanya Raul sama lho dengan nama suamiku...

    By Blogger Eucalyptus, at 7:29 AM  

  • Hehe...aq yg stua ini aja masih suka rebutan maen Nds ma ponakan2...
    Salam buat aul ya mba Mona....:)

    By Blogger Anty's, at 11:35 AM  

  • Waduh gawat donk,mama Ai iseng aja d. Beli game edukatifnya dmn ceu?bgs tuh

    By Blogger El van, at 6:00 PM  

  • hehe sama suka rebutan maen games....

    By Blogger mamoy, at 2:16 PM  

  • edukatif buat aul n mama mona juga...hihihihi.....
    yang soal sepatu, ya namanya anak2 ya mon....gak apa, slowly2 ntar dia juga ngarti kok

    By Anonymous Anonymous, at 9:18 AM  

  • Spontan sih jadi gag salah lah..

    Klo disini Nintendo DS (light) gamenya mendidik banget...aku jg punya Raul, warnanya biru langit.

    By Blogger Ryuta Ando, at 10:29 AM  

  • Untung mama keburu beli Nds ya, klo ampe Aul call papa dhony bisa ribet urusannya.. Muach buat Aul

    By Blogger Mama Firza, at 11:41 PM  

  • gak papa deh biar mama aya gaweuen he...

    si papa modis *modal diskon* juga yah, tosh dulu dunk papa dony... kei juga ada, malah 1 nangkring di kantor dengan manisnya secara di rumah ada pak polisi...huakakakak

    By Blogger Keira Adzra Athayya, at 12:17 PM  

  • ihiks..jadi terharu baca line trakhir.Tetep semangat yah ceu..sampe kapan pun aku rasa raul gak bakal pernah lupa sama papa dony sampe2 mainan pun masih minta beliin papanya.Kumaha kabarnya ceu?

    By Blogger mutia and rayga, at 9:24 AM  

  • raul nih tante kasi pinjem NDS tante xixixi

    By Anonymous Anonymous, at 10:11 AM  

  • Salam kenal mbak..dari winda dipekanbaru..mbak boleh tahu informasi Ndsnya beli dimana ya?? aku udah cari dipekanbaru enggak ada, sudah lama nyarik2x, nach pas kebetulan nyarik diinternet ketemu blognya mama raul, kalau enggak berkeberatan informasinya bisa diemailkan ke aku mon?? winda_dewisinta@aprilasia.com.terima ksih ya mon sebelumnya..

    By Anonymous Anonymous, at 11:01 AM  

Post a Comment

<< Home